Cara Mudah Install Windows 7 Dari Flashdisk

responsive

Cara install Windows 7 dari Flashdisk ternyata lebih banyak diminati dari pada menginstal melalui DVD disk. Dengan didukungnya fitur install melalui FD maka proses instalasi tidak lagi lama. Seperti diketahui saat ini adalah era Windows 7 sebagai salah satu sistem operasi yang menggeser kedudukan OS pendahulunya yaitu Windows XP.

Semenjak Microsoft sebagai perusahan pemilik sistem operasi yang mendunia tersebut menyatakan akan menghentikan dukungan update bagi windows XP maka banyak kalangan pengguna XP yang mulai beralih ke windows 7. Meskipun masih banyak pengguna yang tetap setia menjadikan windows XP sebagai OS andalan mereka.

Kemudahan dan kestabilan yang ditawarkan Windows 7 mulai mendapat tempat di hati pengguna OS milik Microsoft tersebut. Salah satu kemudahan yang ditawarkan yaitu instalasi melalui Flashdisk. Meski hal serupa juga bisa dilakukan pada windows XP namun masih lebih muda pada windows 7.

responsive

Maka dari itu kali ini masbroo akan berbagi tips cara install windows 7 melalui flashdisk. Agar bisa di install melalui flashdisk maka perlu membuat membuat file instalasi di flashdisk tersebut. Sehingga USB flashdisk bisa booting dan menjalankan proses instalasi. Caranya pun tebilang cukup praktis, yang kita perlukan adalah sebuah aplikasi saja. Baiklah simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Install Windows 7 dari Flashdisk

Persiapan:

  1. Siapkan file ISO Windows 7 baik versi 32 bit (x86) maupun 64 bit (x64).
  2. Siapkan USB Flashdisk minimal 4Gb.
  3. Download aplikasi untuk membuat bootable flashdisk 2.9Mb resmi dari microsoft disini Windows7 USB/DVD Download tools.

Mulai Eksekusi:

  1. Buka dan jalankan aplikasinya.
  2. Pilih “Browse” kemudian cari file ISO Windows 7 lalu klik “Next
  3. Pada bagian selanjutnya kita akan memilih Flashdisk yang akan digunakan dengan klik “USB Device“. Perhatikan dengan teliti lebel pada USB FD jangan sampai salah karena FD akan diformat total. NB: Adabaiknya untuk melepas semua flashdisk yang terhubung kecuali yang akan digunakan agar tidak salah.
  4. Pilih Flashdisk yang akan digunakan, jika hanya ada satu saja yang terhubung maka akan otomatis terdeteksi. Jika lebih dari satu maka kita harus memilih.
  5. Selanjutnya klik menu “Begin Copying
  6. Tunggu sampai indikasi menunjukan bahwa proses benar-benar sudah selesai.
  7. Jika sudah selesai silahkan Reboot PC atau laptop anda dan pilih pengaturan booting melalui Flashdisk pada Bios.

Demikian tutorial singkat cara install windows 7 melalui Flashdisk. Saya yakin anda bisa membuatnya karena cara ini termasuk cara paling mudah dan praktis. Selamat mencoba dan semoga berhasil, wassalam.

responsive