Ingin Investasi Emas Bank Syariah Mandiri? Ini Caranya

responsive

Cara investasi emas Bank Syariah Mandiri. Investasi merupakan perencanaan jangka panjang yang harus anda pikirkan agar dimasa mendatang kita amsih memiliki aset yang bisa digunakan setiap waktu. Investasi bisa bermacam-macam, seperti membangun usaha, tanah, emas, saham, dan sejenisnya. Investasi ada yang berupa jangka pendek dan jangka panjang. Jika ingin jangka pendek bisa berinvestasi dengan saham, forex, usaha, dan sejenisnya. Sedangkan untuk jangka jangka panjang bisa memilih investasi tanah, emas, atau lainnya yang mana bisa dirasa keuntungannya dalam jangka waktu yang sedikit lebih lama.

Maka dari itu kali ini kita akan membahas investasi yang masuk kategori jangka panjang. Meskipun sebenarnya bisa kita tentukan sendiri masanya. Investasi yang akan kita bahas ini yaitu investasi emas. Namun jangan salah, emas yang kita jadikan investasi disini bukan emas perhiasan tetapi emas murni batangan. Kenapa harus emas batangan dan bukan yang perhiasan? karena emas perhiasan bukan emas murni yang mana harga jualnya sering mengalami penurunan dikarenakan faktor campurannya. Maka emas batangan jadi pilihan, selain itu kita juga bisa berinvestasi emas batangan di bank syariah dan yang kita bahasa adalah cara berinvestasi emas di Bank Syariah Mandiri. Menarik dibaca panduan daftar internet banking Mandiri.

Alasan Rasional Kenapa harus Investasi Emas

responsive
  1. Aman dari inflasi karena emas batangan termasuk logam mulia yang setiap tahunya mengalami kenaikan 20%-30%.
  2. Lebih menguntungkan daripada menyimpan uang hanya dengan menabung biasa maupun deposito.

Karena kali ini kita membahas investasi emas di Bank Syariah Mandiri maka kita akan fokus mebahas bank mandiri. Sedangkan untuk bank syariah lainya akan dibahas di artikel yang akan datang. Baiklah langsung saja.

Cara Investasi Emas Bank Syariah Mandiri

  • Cara melakukan investasi emas di Bank Syariah Mandiri sebenarnya cukup mudah. Calon nasabah hanya perlu mendatangi kantor Bank Syariah Mandiri (BSM) terdekat dan biasanya melakukan penyetoran tunai kemudian dimana uang tersebut akan dikonversikan menjadi harga emas yang berlaku saat anda melakukan setoran tunai saat itu juga.
  • Pada konversi tadi akan terlihat jumlah emas yang anda simpan di BSM. Tolak ukur yang digunakan oleh Bank syariah Mandiri mengacu pada harga LME (London Metal Exchange).
  • Apa yang didapat nasabah pada tabungan tersebut adalah surat bukti kepemilikan emas dengan bentuk emas fisik dan disimpan oleh vendor partner bank Syariah Mandiri.
  • Adapun berat minimal investasi emas oleh nasabah adalah 10 gram dan kelipatannya.

Info terkait: Kode bank dan SMS banking mandiri

Demikian beberapa informasi dan cara investasi emas bank Syariah Mandiri. Agar lebih jelas saat anda ke bank Syariah mandiri sebaiknya bertanya lebih jelas ke Customer Service. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua, wassalam.

responsive