Cara Membuka Situs Yang Diblokir All Operator ISP

responsive

Cara membuka situs yang diblokir operator ISP yang cukup ampuh. Mungkin hampir semua orang pernah dilanda yang namanya jengkel akibat saat membuka sebuah situs favorit ternyata malah tidak bisa dibuka alias diblokir oleh operator. Lagi asik-asik berselancar dengan browser dan melakukan pencarian dengan Google ternyata saat hasil pencarian di buka bukan halaman yang di ingankan melaikan halaman tersebut tidak bisa di akses. Halaman yang muncul malah internet positif, nawala, proxy dari operator seperti XL, Telkom, Telkomsel, Tri, Indosat, dan operator yang lain.

Saat mengalami yang demikian biasanya perasaan jengkel bercampur aduk sama perasaan ingin tau jadi satu. Akhirnya mau tidak mau pun harus mencari solusi cara membuka situs yang terblokir tersebut. Bagi mereka yang sudah berpengalaman mungkin tidak butuh waktu lama, namun tidak semua orang mengetahui triknya. Bahkan yang sudah pernah melakukan trik tersebut masih mungkin lupa langkah-langkahnya. Maka dari itu trik membuka situs diblokir ini cukup penting untuk di share.

Dalam mengatasinya situs diblokir operator ini akan kita bagi menjadi cara yang cukup mudah hingga yang sedikit rumit. Namun jangan khawatir karena cara ini cukup mudah dilakukan asat mengikuti langkah-langkah dengan benar. Simak beberapa trik yang cukup ampuh dibawah ini.

Cara Membuka Situs Yang di Blokir Dengan Mudah

1. Menggunakan Pengaya/ Ekstensi/ Add Ons pada Browser

responsive

– Pengguna Browser Firefox

Bagi anda yang menggunakan browser Mozilla Firefox anda bisa membuka situs yang diblokir dengan menginstall pengaya/add ons bernama Anonymox. Caranya pun cukup mudah anda hanya perlu menambahkannya dengan membuka menu Tools >> Add-Ons >> Get Add Ons >> Ketikan Anonymox di search form pojok kanan atas >> Setelah itu pilih install.  Jika merasa ribet bisa langsung menuju kesini https://addons.mozilla.org/id/firefox/addon/anonymox/ pengaya Anonymox dan pilih install beres.

– Pengguna Browser Chrome

Sedangkan bagi anda pengguna browser Chrome bisa menambahkan ekstensi Anonymox dari https://chrome.google.com/webstore/detail/anonymox/icpklikeghomkemdellmmkoifgfbakio silahkan install untuk ekstensi chrome anda.

2. Menggunakan Google Translate

Selain menggunakan pengaya pada browser anda masih ada cara prkatis yang bisa anda coba. Cara membuka situs yang diblokir yang satu ini cukup simple dan tidak ribet yaitu dengan memanfaatkan fasilitas Google Translate. Berikut ini langhkah-langkahnya:

a). Buka halaman google translate disini https://translate.google.com/

b). Copy dan paste alamat web yang ingin di buka ke kolom terjemahan seperti gambar dibawah

c). Selanjutnya klik alamat web hasil terjemahan

3.  Menggunakan DNS Google

Cara membuka situs yang diblokir dengan DNS Google ini termasuk cara yang cukup ampuh. Cara ini juga merupakan salah satu cara yang mudah. Anda hanya perlu menganti DNS pada network adapter yang sedang digunakan. Simak langkah-langkahnya dibawah ini:

a). Buka network adapter yang sedang anda gunakan dengan cara buka:

Control Panel >> Network and Internet >> Pilih Network yang sedang anda gunakan wireless/modem >> Klik kanan >> Properties >> Pilih Internet Protokol Version 4 (TCP/IPv4) >> Properties

b). Pada bagian DNS pilih Use The Following DNS Address

c.) isikan dengan dns Google -> Prefered dengan 8.8.8.8 dan yang alternate 8.8.4.4

Demikian beberapa trik cara membuka situs yang diblokir oleh semua operator. Masih banyak cara lain yang bisa dicoba, namun cara ini merupakan salah satu cara yang sering saya gunakan dan memang terbukti berhasil. Semoga informasi ini memberikan manfaat buat anda semua.

responsive