Inilah Bahaya Beras Plastik Jika Anda Konsumsi

responsive

Sebelumnya telah kita bahas ciri ciri beras plastik yang sudah banyak beredar di Indonesia. Sebagaimana kita ketahui bahwa plastik sintetis bukanlah untuk dikonsumsi dan akan menimbulkan bahaya jika dikonsumsi. Maka, kali ini kita akan melanjutkan membahas bagaimana dampak dan bahaya beras plastik jika sudah terlanjur dikonsumsi.

Secara umum jika kita membahas bahaya beras plastik sama juga membahas bahaya mengkonsumsi bahan makanan lain yang mengandung plastik sintesis. Secara garis besar akan menimbulkan bayaya yang sama. Jangkan mengkonsumsi secara langsung, menggunakan bahan plastik sebagai tempat makanan saja ada jenis-jenis plastik yang boleh digunakan dan tidak boleh digunakan untuk makanan. Baiklah langsung saja pembahsannya.

Sumber gambar ©instagram.com/dewinurizza

Bahaya Mengkonsumsi Beras Plastik Sintesis

Merusak Organ Pencernaan, Hati, dan Ginjal

Plastik akan sangat berbahaya jika masuk ke tubuh karena pada dasarnya memang bukan untuk di konsumsi. Jika secara tidak sengaja dikonsumsi bisa saja berdampak pada kerusakan organ tubuh kita. Misalnya saja gangguan pencernaan, bahkan bisa berdampak pula pada gangguan kerusakan hati dan ginjal.

Memicu Munculnya Sel Kanker

Plastik selain sulit dicerna juga terdapat zat berbahaya didalamnya. Zat yang terdapat pada plastik adalah Dioksin, Zat ini bersifat karsigonik. Dimana jika terlalu sering dikonsumsi akan berdampak pada jangka panjang yang tidak lain adalah penyebab Kanker.

responsive

Merusak Lambung dan Kanker Lambung

Kandungan plastik sintesis pada beras platik yang beredar jika dikonsumsi juga akan menempel pada lambung. Awalnya kandungan plastik akan menempel dilambung kemudian akan memicu kanker kolom atau dikenal dengan kanker lambung. Awalnya penderita akan merasa seperti sakit Mag, namun itu sebenarnya adalah akibat plastik sintesis yang dikonsumsi.

Itulah tadi beberapa bahaya beras plastik jika anda mengkonsumsinya. Maka dari itu sebaiknya perhatikan dengan seksama dalam memilih beras agar tidak tertipu.

Perlu juga diketahui bahwa beras sehat jika diamati dari tekstur dan warnanya akan tampak tidak terlalu putih dan dan tidak terlalu bening.  Beras ali biasanya tampak lebih putih pudar dan terdapat bintik di tengahnya. Maka dari itu memahami hal ini akan sangat bermanfaat buat anda. Jika anda merasa artikel ini bermanfaat bisa bantu share buat saudara-saudara kita yang membutuhkan info ini.

responsive