Berbagai Jenis Makanan Penambah Darah

responsive

Makanan Penambah Darah yang cepat dan manjur. Didalam tubuh kita hampir 70% adalah cairan yang berupa darah dan darah merupakan komponen yang sangat penting bagi tubuh sehingga kadar darah didalam tubuh harus selalu seimbang.

Kadar darah yang berlebihan dapat menyebabkan seseorang terkena hipertensi atau darah tinggi dan sebaliknya jika tensi darah kita terlalu rendah maka dapat menyebabkan terkena penyakit anemia. Sel darah merah atau yang sering disebut dengan hemoglobin ini bergungsi untuk mengangkut zat makanan dan oksigen.

Makanan Untuk Menambah Darah

Kekurangan darah akan membuat anda cepat lelah, lemah dan lesu sehingga akan mengganggu aktifitas anda sehari-hari. Untuk mengatasi hal tersebut tubuh membutuhkan berbagai sumber makanan yang dapat meningkatkan kadar darah didalam tubuh. Ada berbagai jenis makanan yang dianggap dapat meningkatkan darah salah satunya sebagai berikut.

Menambah darah dengan Mengkonsumsi Daging

Makanan yang terbuat dari olahan daging berfungsi untuk meningkatkan darah didalam tubuh pasalnya daging memiliki kandungan protein yang sangat tinggi dan terdapat sekitar 2.8 Mg zat besi dalam 100 gram daging sapi. Untuk itu bagi penderita anemia sangat disarankan untuk mengkonsmsi olahan daging ini.

responsive

Jenis Sayuran Penambah Darah

Ada beberapa jenis sayuran yang dapat digunakan sebagai penambah darah seperti Ubi, Kacang Polong Hijau, Kol, Bayam, Lobak, Sawi dan Brokoli. Ketujuh jenis sayuran ini memiliki kandungan zat besi yang dapat membantuk mengaktifkan sel-sel darah merah dan menambah oksigen dalam darah sehingga sangat cocok dikonsumsi bagi para penderita darah rendah.

Ikan Sebagai Penambah Darah

Berbagai jenis ikan memiliki manfaat yang bagus sebagai makanan penambah darah seperti ikan salmon dan ikan tuna. Dalam 100 gram ikan salmon mengandung setidaknya 2.5 Mg zat besi. Kandungan tersebut sangat bagus untuk menambah darah dan selain itu juga ikan salmon memiliki kandungan omega 3 yang tinggi sehingga dapat meningkatkan sistem kerja otak.

Kacang Almond untuk Menambah Darah

Makanan jenis Kacang-kacangan seperti kacang almond ini dapat mengatasi masalah kekurangan darah. Dalam 1 ons kacang almon memberikan setidaknya 6% zat besi dari kebutuhan tubuh harian. Anda dapat mengkonsumsinya secara rutin karena harga dari kacang almond sendiri terbilang cukup murah.

Daun Singkong sebagai Penambah Darah

Jenis sayur yang terbilang makanan orang desa ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh salah satunya sebagai makanan penambah darah. Daun singkong memiliki kandungan zat besi, fosfor, protein, vitamin C, B1, Kalsium, Lemak dan Karbohidrat yang tinggi. Pilih daun singkong yang masih muda yang memiliki kandungan diatas lebih tinggi.

Menambah Darah dengan Kuning Telur

Untuk menambah darah anda bisa mengkonsumsi setidaknya 2 – 3 butir telur setiap hari. Rebus kuning telur ayam kampung dan konsumsi secara rutin maka akan menambah tensi darah anda.

Beberapa jenis makanan penambah darah telah kami sebutkan diatas dan sekarang silahkan anda coba keenam makanan tersebut. Jika anda mengkonsumsinya secara rutin maka dalam beberapa minggu anda akan mengalami peningkatan pada tensi darah anda. Terimakasih.

responsive